Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan

Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan - Hallo sahabat Wisata Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bandung, Artikel Jawa Barat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan
link : Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan

Baca juga


Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan

Tebing Keraton
Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan tempat wisata di Bandung yang cukup unik. Seperti namanya Tebing Keraton merupakan sebuah tebing yang berada di Bandung Utara. Tebing Keraton mulai dikenal banyak wisatawan berkat sosial media yang langsung menjadi populer.
Pada awalnya Tebing ini bernama Tebing Jontor karena memiliki bentuk yang condong atau menonjol kedepan. Pada awal tahun 2014 kemudian diganti dengan nama Tebing Karaton yang di eja menjadi Tebing Keraton. Tebing yang dalam bahasa sunda disebut Gawir yang memiliki arti sebuah tempat yang tinggi di tepi jurang. Sedangkan Keraton memiliki arti kemegahan dan kemewahan.

Pemandangan Tebing Keraton

Tidak kalah menarik dengan wisata Bandung seperti Bukit Bintang (Bukit Moko) di Dago yang menyugukan indahnya pemandangan Kota Bandung dengan ngemerlapnya lampu-lampu. Tebing Keraton Juga memiliki pemandangan yang menawan apalagi pada saat sunset ataupun sunrise.
Banyak yang menyebutkan bahwa Tebing Keraton merupakan tempat terbaik untuk menjumpai sunrise di Bandung. Melihat sunrise yang indah dan mempesona menjadi tujuan utama para pengunjung. Pada saat sunrise menjadi waktu terbaik untuk mengabadikan pemandangan yang indah. Pemandangan matahari terbit berpadu dengan hijaunya pepohonan yang ditutupi kabut putih menjadikan latar belakang foto yang cantik.
Tebing Keraton berada pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut, sehingga dari sini kita bisa menikmati pemandangan luasnya hutan yang terbentang dengan hijaunya pepohonan juga gunung yang menjadi view terbaik di Tebing Keraton.

Harga Tiket Masuk Tebing Keraton

Memasuki Tebing Keraton pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 plus 1.000 untuk asuransi per orang ditambah biaya parkir kendaraan bermotor Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk mobil.
Tebing Kerato buka mulai dari Puluk 08.00 s.d. 18.00 WIB

Lokasi dan Jalan Menuju Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H Djuanda, Wilayah Dago atas tepatnya berada di Desa Ciburial sekitar 13 km dari Stasiun Bandung.
Untuk mencapai Tebing Keraton dari Stasiun Bandung menuju jalan Ir H Juanda terus saja menuju arah ITB. Setelah melewati jalan layang Pasopati kamu akan sampai diterminal Dago, lurus saja sampai bertemu dengan jalan bercabang. Yang menunjukan arah kiri ke Dago Giri sedangkan ke arah kanan menuju Bukit Dago Pakar, ikuti jalan kesebelah kanan.
Ikuti saja jalan sampai bertemu dengan indomaret disebelah kiri jalan, dan tidak jauh dari indomaret kamu akan bertemu dengan simpang tiga kemudian ambil jalan sebelah kiri menuju arah Taman Hutan Raya Ir. Juanda. Ikuti saja jalan sampai bertemu dengan simpang tiga dan ambil kearah kanan menuju Bukit Pakar Utara dilanjutkan dengan ambil arah kanan saat bertemu jalan cabang dengan kondisi jalan yang menanjak.
Setelah itu kita akan bertemu dengan warung Bandrek dan tidak jauh dari warung terdapat jalan cabang dua ambil ke arah kiri. Ikuti saja dan kamu akan melewati pemukiman warga sampai ujung lalu belok kekiri dan kamu sampai di pintu masuk Tebing Keraton. Jika dari Tahura perjalanan sekitar 3,5 km hanya saja kondisi jalan yang tidak bagus.
Kalian juga bisa bertanya kepada masyarakat sekitar jika kalian bingung, pasti akan dijawab dengan ramah dan diberi tahu jalan menuju Tebing Keraton. Sebaiknya jika ingin mengunjungi Tebing Kerton menggunakan motor akan lebih bijak, karena kondisi jalan yang tidak begitu lebar dan juga mobil tidak bisa sampai keatas harus menggunakan ojek.

Tips Mengunjungi Tebing Keraton

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Tebing Keraton pastikan kendaraan kamu dalam kondisi baik mengingat jalan menuju Tebing Keraton yang menanjak dan juga kondisi jalan yang tidak bagus. Pastikan juga bahan bakar kendaraan kamu terisi full karena tidak ada penjual bensin.
Sebaiknya kamu membawa jaket dan juga sepatu, karena udara di Tebing Keraton cukup dingin apalagi pada saat pagi hari juga selalu berhati-hati dengan kondisi tanah berupa pasir kering yang cukup licin.
Sekian ulasan kita mengenai Tebing Keraton di Bandung Jawa Barat dengan suguhan pemandangannya yang menawan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Menikmati Pemandangan dari Tebing Keraton Bandung Yang Menawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel